Apa Itu Anchor Text : Pengertian serta manfaat

Mengulas Pengertian serta manfaatnya juga kegunaan dan cara membuat anchor text yang SEO Friendly juga proses kerjanya terhadap SEO( Search Engine Optimation) anchor text atau text jangkar merupakan salah dari banyak teknik SEO yang dapat membuat situs anda mendapatkan rank yang baik di serp, yang berguna untuk mengenalkan produk anda kepada pelanggan baru.

anchor text

# Apa itu anchor text.
Bagi anda yang masih baru berkecimpung di dunia blogger pasti akan, bertanya-tanya tentang Apa itu anchor tekt ???

Anchor text adalah sebuah link yang menghubungkan antara halamam A ke B yang di bungkus dengan kata, dan dapat di klik pengujung atau user yang sedang membaca artikel kamu, biasanya yang membedakan text biasa dengan anchort text adalah warna pada text, pada umumnya text biasa yaitu berwana hitam, dan anchor text biasanya berwarna biru serta bergaris bawah. .!!!

Pasti bagi pemula ada yang bingung kenapa anchor text dan text biasa di bedakan warnanya ??? dampak kerugian terhadap user dan robot crawl..!!!
1. kerugian terhadap user/pengunjung.
Apabila di samakan user tidak akan tahu mana text yang dapat di klik, Nah, dari situ blog/situs anda akan bermaslah dengan bounce rate yang membengkak, lalu anchor text itu akan jadi percuma.

2.Kerugian terhadap robot crawl.
Di perhatikan dulu, , robot google berjalan melalui link-link yang ada di web/situs.
Nah, Bila anchor text itu tidak pernah di klik oleh user dan padahal itu adalah text hidup yang dapat di rayapi oleh robot, bisa di anggap anchor text tersebut ingin mengelabuhi robot crawl. dampaknya internal link tersebut tidak berkualitas.lebih parahnya lagi bisa di anggap spam.

Diingat, Usahakan anchor text dan text biasa untuk anda bedakan agar lebih SEO Friendly.

# Manfaat anchor text.
Pasti nya para blogger pemula sedikit kebingungan terhadap Manfaat dari anchor text. Anchor text bermanfaat memberikan informasi kepada mesin pencari dan pengguna, jadi gunakan informasi relevan jika anda menggunakan anchor text.
Maksudnya gini, kamu membuat anchor text dengan kata "Apa Itu SEO" maka halaman tersebut harus membahas tentang SEO bukan tentang Backlink agar tidak membuat user bingung.

Ada #2 Manfaat terhadap User dan Robot(Spider)

1. Manfaat tehadap Mesin pencari.
kamu membuat anchor text di sebuah halaman dengan informasi yang relevan apabila anchor text tersebut di klik oleh user maka "klik" tersebut bisa menjadi nilai backlink yang dapat memperkuat kata kunci tersebut di hasil Serp google.
Gini, anda membuat link jangkar dengan kata "Apa Itu SEO" maka kata tersebut akan menjadi keyword yang memperkuat di hasil serp google.

2. Manfaat terhadap USER
Seperti yang sudah saya jelaskan tadi di atas, dan sedikit tambahan yang intinya "User senang maka robot pun akan menyukai halaman anda" maka hasilnya halaman anda akan di anggap berkualitas dan mendapatkan posisi bagus di serp.

# Membuat anchor text yang Seo Friendly.
Cara membuat anchor text pada html  yang Seo Friendly.
1. <a href='http://blanoid.blogspot.com'>http://blanoid.blogspot.com</a>
2. <a href='http://blanoid.blogspot.com' tittle='http://blanoid.blogspot.com' >http://blanoid.blogspot.com</a>

dari kedua anchor text di atas di sarankan untuk menggunakan yang pertama karena lebih simplel..!!!

# Jenis Anchor text
Ada banyak sekali jenis anchor text yang dapat anda gunakan untuk menghubungkan ke halaman lain.

1. Brand
Sebuah nama merek yang dapat anda gunakan sebagai text jangkar. contoh 'Blanoid' yang menghubungkan ke halaman homepage Blanoid, yang sangat aman anda gunakan.

2. Link telanjang
Menggunakan Anchor text dengan URL sebagai keyword ' blanoid.blogspot.com ' yang sangat aman anda gunakan.

3. Umum
Banyak sekali para blogger menggunakan "Klik di sini" sebagai anchor text, tapi teks jangkar ini tidak seo friendly karena tidak memberikan informasi apapun.

4. Gambar
Gunakan gambar sebagai pelengkap artikel, dan jangan lupa untuk menggunakan alt dan tittle sebagai anchor text.

5. Variasi Text
Yang terakhir ini jangan anda lewat kan, Anchor text yang mencakup variasi pada kata kunci dari halaman yang relevan.

Catatan penting: Jangan berlebihan dengan kata kunci berat link internal . Internal linking tentu praktek terbaik yang direkomendasikan, tapi hati-hati dengan anchor text yang Anda gunakan untuk menghubungkan halaman Anda sendiri bersama-sama. Jika terlalu banyak link ke halaman semua menggunakan jangkar teks yang sama, bahkan jika mereka di situs Anda sendiri, Google mungkin merasakan perilaku spam. (Di kutip dari MOZ)

# Penempatan Anchor text yang baik dan Seo Friendly
Teknik yang satu ini memanglah sedikit membingungkan salah satuya dalam Penempatan, sebuah anchor text yang terlihat natural pastinya akan membuat keywod didalam anchor text tersebut akan tersebut lebih Seo Friendly, Dengan memahami teknik Penempatan anchor text yang telah di terapkan oleh situs besar seperti moz bahkan di halaman resmi google (Support Google) menggunakan anchor text di dalam artikel atau di bungkus sebuah kata.
Lebih jelasnya seperti ini.

anchor text

Kesimpulan,,, Menggunakan anchor text sarana sebagai informasi dari isi halaman tersebut, maka dari itu gunakanlah yang kata yang simple dan bervariasi, salam blogespedia.

0 Response to "Apa Itu Anchor Text : Pengertian serta manfaat"